Demi Keamanan, Player Overwatch 2 Wajib Memasukkan Nomor HP

Player Overwatch 2 Phone Number – Kurang dari seminggu sebelum perilisan dari Overwatch 2, gamer berharap adanya fitur atau konten baru lainnya yang bisa memberikan hype bagi para veteran ataupun newbie. Seperti diumumkannya karakter Kiriko yang lumayan memberikan hype bagi penulis sebagai salah satu player Overwatch 1, yang sudah mulai bosan dengan lineup hero saat ini.

Secara mengejutkan, Blizzard secara tiba-tiba memberikan sebuah kebijakan baru yang cukup aneh namun masuk akal, dimana mereka nantinya akan meminta nomor HP kalian agar bisa memverifikasi akun dan menjaga ketertiban di game nantinya.

Wajib Memasukkan Nomor HP Jika Ingin Memainkan Overwatch 2

Informasi ini kami dapatkan melalui website resmi Overwatch yang diberikan judul “Defense Matrix” sesuai dengan nama skill dari salah satu karakter, yaitu D.Va.

Sesuai dengan judulnya, beberapa kebijakan yang dibentuk oleh tim Blizzard akan berfokus kepada mekanisme untuk menghentikan tindakan-tindakan player yang dapat merugikan player lainnya. Dimana mereka memberikan beberapa hal yang akan menjadi tujuan mereka, salah satunya adalah mewajibkan para player Overwatch 2 untuk memasukkan phone number alias nomor HP kalian ke akun Battle Net baik gamer konsol maupun PC.

Bagaimana dengan player yang sudah memainkan game ini sejak seri pertamanya? Apakah tetap harus memasukkan nomor HP mereka untuk memainkannya? Jawabannya adalah ya, kalian tetap wajib memasukkan nomor HP di akun Battle Net masing – masing, dan setiap nomor tidak bisa digunakan untuk akun lainnya.

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang baru, karena DOTA 2 pun sudah melakukan hal yang sama namun untuk fitur Ranked Match saja (koreksi penulis apabila salah), jadi sebenarnya penulis sendiri tidak masalah apabila akan diaplikasikan ke Overwatch 2 melalui Battle Net kedepannya.

Menerapkan Sistem FTUE (First Time User Experience)

Sebenarnya, tidak hanya sistem verifikasi melalui nomor HP saja (alias SMS Protect) yang menjadi kebijakan baru dari Blizzard, karena terdapat juga sebuah sistem baru yang bernama FTUE (First Time User Experience) dengan tujuan untuk mempersiapkan game Overwatch untuk para player baru, sehingga mereka diberi ‘pelajaran’ secara pelan – pelan sebelum akhirnya bisa ikut bersaing dengan para player yang sudah memainkan game ini dari seri pertamanya.

Contohnya? Kalian para player baru dari Overwatch 2, yang sama sekali belum pernah memainkan gamenya harus grinding selama 100 pertandingan untuk dapat memainkan semua karakter original dari Overwatch pertama. Selain itu, kalian juga dibatasi akses di beberapa mode game Overwatch 2, serta membatasi kalian untuk melakukan chat sampai kalian menyelesaikan FTUE tersebut.

Jadi bagaimana? Apakah kalian kurang suka dengan kebijakan baru yang ditetapkan oleh Blizzard untuk Overwatch 2? Atau kalian setuju dengan kebijakan ini? Berikan pendapat kalian di kolom komentar!

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game, Overwatch 2 atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries..

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Zigzagbatam. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.